a Note from me

Perkataan dapat menyebabkan keajaiban, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahan besar. Apa yang kita katakan menentukan kedudukan kita. Jika kita memperkatakan kegagalan, kekalahan, kekuatiran, ketidakpercayaan maka itulah yang terjadi. Tetapi sebaliknya jika kita memperkatakan keberhasilan, kemenangan, kebahagiaan, maka itulah yang terjadi dalam hidup kita.
PIKIRKANLAH DAN PERKATAKANLAH.

Kamis, 23 Februari 2012

MY NEW SONG: KUMAU PERKENANAN-MU


Ide lagu ini muncul ketika pada suatu malam aku tidak bisa tidur pada saat saya berada di kampung halamanku di Siantar. Aku hanya bisa berdoa menyerahkan semua pikiran, beban dan isi hatiku pada Tuhan. Pada saat itu aku hanya diingatkan untuk menjadi seperti Ester yang tidak mengingini apapun kecuali kasih Raja Ahasyweros. Sebenarnya Raja menawarkan setengah kerajaan Media-Persia kepada Ester, bahkan sampai beberapa kali Raja menawarkan pemberian dan terus menanyakan permintaan Ratu Ester.


Tetapi apa jawaban Ester "Permintaan dan keinginan hamba ialah: "Jikalau hamba mendapat kasih raja..." Versi New King James mengatakan: "My petition and request is this: "If I have found favor in the sight of the king..." Keinginanku ya tuanku raja adalah kasih karuniamu, perkenananmu, demikian kata Ester.


Malam itu aku mau hanya kesenangan Tuhan, perkenanan Tuhan, biar Tuhan disenangkan, bukan lagi tentang aku, bukan lagi tentang pergumulan dan beban-bebanku. Kemudian mulai aku tuliskan sedikit syair lagu ini. Esok harinya ketika saya sudah di pesawat kembali ke Jakarta, aku menuliskan syair lagu ini selengkapnya dan mengeluarkan gumaman kecil mencari-cari nada. Begitu turun dari pesawat segera aku merekam lagu tersebut di handphone.


Kejadian itu sudah setengah tahun yang lalu. Hari-hari ini diingatkan lagi tentang tahun ini tahun Perkenanan Tuhan. Lalu tadi malam saya mulai putar rekaman daruratku itu dan merapikannya lagi. Kebetulan teman saya Denny mampir ke rumah. Jadilah lagu itu saya rekam kembali dengan petikan gitar Denny. Pagi ini sambil mendengarkan lagu ini hatiku kembali meluap dengan kasih yang menggebu kepada Bapa...


 














Ini lagu ku:   


KUMAU PERKENANAN-MU                    


Di hadapan-Mu ya Bapa
Kubawa sembah dan pujianku
Kutersungkur di bawah Salib-Mu, Yesus
Dan berkata Kau baik.


Tak ada yang kupinta dari-Mu
S'lain kemurahan-Mu
Kalau kudapat kasih karunia-Mu
Itu cukup bagiku


Reff:
Ku hanya mau perkenanan-Mu
Ku hanya mau senangkan hati-Mu
Ku hanya mau menghambakan hidupku
Ku mau sepenuhnya milik-Mu
Pakai hidupku Tuhan

1 komentar:

  1. Lain waktu aku mau share tentang kehidupan Ester ya..
    Sayang sekali aku tidak bisa upload lagunya dr komputer.gak tau gimana caranya...

    BalasHapus