a Note from me

Perkataan dapat menyebabkan keajaiban, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahan besar. Apa yang kita katakan menentukan kedudukan kita. Jika kita memperkatakan kegagalan, kekalahan, kekuatiran, ketidakpercayaan maka itulah yang terjadi. Tetapi sebaliknya jika kita memperkatakan keberhasilan, kemenangan, kebahagiaan, maka itulah yang terjadi dalam hidup kita.
PIKIRKANLAH DAN PERKATAKANLAH.

Selasa, 22 Mei 2012

BERPERANG SETIAP HARI


Mulai hari Sabtu, 5 Mei 2012 saya memulai doa pagi yang tidak sekedar saat teduh biasa. Saya memasang alarm di handphone saya pada jam 3 pagi. Selama 5 hari berturut-turut saya bisa bangun  pada jam 3 pagi. Dan saya merasakan hadirat Allah yang sangat kuat ketika saya mulai membayar harga untuk bangun lebih pagi. Bahkan di hari pertama ketika saya memutuskan untuk berdoa lebih pagi, Tuhan segera menjawab 2 hal yang saya doakan pada hari itu juga.

Demikian keesokan harinya Tuhan masih membuat saya tercengang-cengang dengan jawaban doa yang luar biasa serta konfirmasi Tuhan untuk hal-hal tertentu yang saya doakan. Akibatnya saya makin bersemangat untuk terus bangun pagi-pagi sekali. 1 jam atau 2 jam saya betah berlama-lama dalam hadirat Tuhan. Terkadang sampai 3 jam, tetapi yang 3 jam ini perkecualian, sebab ternyata 1,5 jam terakhir saya kedapatan tertelungkup di atas Alkitab saya, karena anak saya Daniel menemukanku jatuh tertidur jam 6 paginya (^_^),,hehehe...Kemudian badan saya mulai tidak enak. Rasanya badan mulai terasa lesu setelah beberapa hari bangun kepagian. Akhirnya saya memundurkan alarm saya menjadi 3.30 atau 4.00 atau bahkan 4.30.

Yang hendak saya tekankan kali ini adalah bagaimana membuat sebuah doa yang penuh dengan kuasa. Saya sudah melihat beberapa doa saya dijawab Tuhan, ketika saya mau ambil komitmen untuk tekun berdoa. Bahkan Tuhan adakan pemulihan antara saya dengan suami lebih lagi. Saya baru membaca sebuah buku kesaksian (diceritakan oleh John Mulinde), berisi kesaksian seorang yang sejak dalam kandungan sudah dipersembahkan kepada Lucifer. Yang tugasnya adalah memecah-belah gereja, menyantet orang, membunuh anak-anak Tuhan dll. Pada akhirnya dia bertobat karena dia kalah di hadapan seorang hamba Tuhan di sebuah gereja, yang rencananya akan dia pecah-belah. (Jika ingin mendapatkan buku tersebut, hubungi saya)

Dia bercerita tentang bagaimana dia bersama agen-agen roh jahat bekerja siang malam bergiliran dengan yang lain menguasai setiap orang di bumi. Apabila mereka selesai bertugas mereka akan menyegarkan rohnya dengan pengorbanan dan persembahan di tempat-tempat pemujaan. Berupa praktek-praktek okultisme, pengorbanan darah, aborsi, perang, perzinahan, penyimpangan seksual, dll. Ketika seorang Kristen berdoa, mereka (roh jahat dan agen-agennya) juga bekerja menghalangi doa-doa tersebut. Sebenarnya Tuhan sudah sediakan jawaban atas setiap doa-doa bagi orang yang berdoa tersebut, tetapi karena dihalangi oleh si jahat, maka jawaban doa tersebut kemudian dicuri oleh si jahat dan diberikan kepada para penyembah-penyembah iblis dan roh jahat. Harta benda, kekayaan, kepintaran, kesembuhan, organ-organ tubuh yang baru, bahkan anak dan kebahagiaan semua dicuri oleh si iblis.

Yoh 10:10 Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan

Ada 3 jenis doa orang percaya yang dipelajari oleh roh-roh jahat tersebut.

 1. Doa yang terlihat seperti asap, melayang di udara lalu menghilang. Doa ini adalah doa orang yang mempunyai dosa dalam hidupnya namun tidak mau membereskan dosanya di hadapan Tuhan.
Doa mereka sangat lemah., bagaikan asap yang melayang dan hilang di udara.
2. Tipe doa yang kedua seperti asap juga, tetapi asap yang naik ke atas terhalang oleh awan gelap seperti batu karang dan tidak dapat menerobos nya. Ini adalah tipe doa yang dinaikkan oleh orang yang sudah menguduskan dirinya tetapi sering kurang iman dengan apa yang didoakannya. Akhirnya mereka kembali bertindak dengan mengandalkan kekuatannya dan jalan-jalan mereka sendiri. 
3. yang terakhir adalah doa yang bagaikan asap api apabila naik ke udara akan sangat panas ke sekelilingnya, sehingga dapat membuat awan batu karang tersebut meleleh seperti lilin. Dan doa itu mencapai tujuannya. 

Doa yang seperti inilah yang sangat ditakuti oleh si iblis. Roh jahat berusaha membuat doa supaya tidak mencapai tahap yang ketiga ini.  Dia akan mengalihkan perhatian orang yang sedang berdoa supaya tidak fokus. Dengan cara membuat telefon atau HP berbunyi, rasa lapar atau mengantuk. Cara lain lagi yaitu dengan menimbulkan rasa sakit di badan atau rasa gatal sehingga kita fokus dengan badan kita, dan lain-lain lagi. Apabila menjadi terganggu, orang tersebut akan mulai dari awal lagi doanya. Tetapi apabila doa kita tetap fokus, akan menimbulkan panas yang luar biasa, iblis pun akan lari terbirit-birit dan doa kita pun mendapatkan jawabannya, malaikat segera mengirimkan jawaban doa tersebut.

Saya pun berusaha mempraktekkan hal tersebut. Banyak hal yang Tuhan singkapkan sementara saya berdoa. Pada awalnya memang ingin melihat jawaban-jawaban doa saya dijawab. tetapi ternyata Tuhan membawa saya lebih dalam lagi. Saya akan mulai dengan memakai selengkap senjata Allah, lalu menyembah Tuhan. Saat menyembah Tuhan adalah saat yang terindah, dimana Tuhan akan mengungkapkan hal-hal yang tidak pernah kuketahui sebelumnya. Adakalanya Tuhan Tuhan menegor kesalahan saya. Tapi ada kalanya Tuhan menyuruh saya mengurapinya dengan airmata. Tetapi terkadang hanya merasakan cinta yang sangat dalam kepada Tuhan. Itu tidak bisa saya dapatkan di jam-jam doa yang sibuk, atau yang hanya beberapa menit.

Setelah saya merasa doa-doa saya dijawab, sebenarnya iblis tidak tinggal diam. Dia masih berusaha mencobai dengan menyerang bagian-bagian yang paling rawan dalam hidup saya. Sepanjang hari itu iblis akan berusaha membuat kita  marah, kecewa, sakit hati, tidak sabar. Bagi orang yang cenderung jatuh dalam dosa perzinahan dengan segala cara dia akan membuat kita jatuh. Maka kenali diri kita, dosa apa yang cenderung kita lakukan berulang-ulang. Minta Roh Kudus supaya menolong kita supaya kita tidak jatuh dalam lubang yang sama. Minta penguasaan diri dalam segala hal. Penuh dengan buah-buah roh. Hidup ini memang peperangan. Kita harus merebut apa yang menjadi hak kita dari si iblis. Seperti sebagian besar Alkitab bercerita tentang peperangan, khususnya dalam Perjanjian Lama, kita juga harus terus berperang melawan roh-roh jahat yang tidak kelihatan tetapi yang sangat nyata manifestasinya. Jangan lupa pakailah selengkap senjata Allah dalam berperang seperti dalam Efesus 6:10-18, dan dengan doa yang tidak putus-putusnya.

Sampai saat ini saya juga masih berusaha untuk tetap kuat dan bertahan. Saya berdoa supaya kita semua mencapai destiny kita dengan membayar harga dan pengorbanan. Roh Kudus meneguhkan kita semua. Semua teman-teman seiman harus saling mendoakan dan saling mengingatkan. Karena kita tidak bisa berperang sendirian. Satu-sama lain harus saling memerisai yang lain.

Be blessed,

Rentiana Manurung

3 komentar:

  1. Terimakasih atas informasinya.. saya sungguh merasa diberkati.. Tuhan Yesus memberkati..

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas informasinya.. saya sungguh merasa diberkati.. Tuhan Yesus memberkati..

    BalasHapus
  3. Miss, kalau mau beli bukunya dimana. Please info 081237126071

    BalasHapus