a Note from me

Perkataan dapat menyebabkan keajaiban, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahan besar. Apa yang kita katakan menentukan kedudukan kita. Jika kita memperkatakan kegagalan, kekalahan, kekuatiran, ketidakpercayaan maka itulah yang terjadi. Tetapi sebaliknya jika kita memperkatakan keberhasilan, kemenangan, kebahagiaan, maka itulah yang terjadi dalam hidup kita.
PIKIRKANLAH DAN PERKATAKANLAH.

Sabtu, 18 Februari 2012

KUASA (DUNAMIS)




Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8)

Dalam terjemahan bahasa asli (Yunani) kata “kuasa” dalam Kisah 1:8 kata "dunamis", yang mengandung banyak arti luar biasa. Kata dunamis berarti: kuasa, pekerjaan besar, kekuatan, mujizat, tenaga, keberanian, dan berkuasa. Itu berarti jika kita menerima Roh Kudus maka kita akan dimampukan untuk bersaksi bagi Kristus sehingga orang yang terhilang dapat dimenangkan dan diajarkan untuk menaati  semua yang diperintahkan-Nya. Kata “kuasa” ini bukanlah sekedar kekuatan atau kemampuan; istilah ini khususnya menunjuk kepada kuasa yang bekerja, yang bertindak, itu berarti mencakup kekuasaan untuk mengusir roh-roh jahat, menerima urapan untuk menyembuhkan orang sakit dan melengkapi karya Roh kudus yang menyelamatkan dan menguduskan kehidupan kita.

Bahkan mereka yang dipenuhi Roh Kudus dengan kuasa dunamis-Nya  ibarat dinamit yang siap meledak, meledakkan dan membakar orang-orang di sekeliling mereka. Orang yang dipenuhi Roh Kudus tidak akan pernah sama lagi. Mereka akan berkata-kata dengan hikmat Allah, mereka akan bertindak dengan otoritas, dan setiap perkataan yang keluar dari mulut mereka akan menggetarkan kuasa kegelapan dan membuat setiap sakit-penyakit melarikan diri. 

Layaknya seperti menjual obat, ya? Tetapi sebenarnya adalah demikian adanya. Sebab Alkitab mencatat:

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,
mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18)


 Di atas dikatakan “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang percaya. Artinya setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, dimampukan untuk menerima kuasa itu. Diberikan gratis kepada setiap orang percaya. Tetapi seringkali kita tidak bertindak sesuai dengan apa yang dijanjikan Tuhan dalam firman-Nya. Kita terintimidasi oleh keadaan kita yang mungkin masih hidup dalam kedagingan, yang terkadang masih kompromi dengan dosa, bahkan berkata,”aku ini kan bukan pendeta.” Mari sekali lagi kita baca firman di atas, “Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang percaya.”

Sayapun sedang menuju ke sana. Di dalam setiap kesempatan saya belajar mempraktekkan iman saya. Meskipun kenyataannya terkadang tidak berhasil, terkadang lama setelah didoakan baru kelihatan hasilnya, tetapi ada kalanya segera terjadi apa yang diperintahkan atau didoakan. Orang-orang mengalami kesembuhan atau kelepasan, doa-doa kami dijawab, atau ada orang-orang yang dijamah Tuhan.

Yang terpenting adalah memiliki karakter yang indah di hadapan Allah. Kehidupan yang intim dengan Tuhan, sehingga Roh Kudus mudah bekerja di dalam kita. Sebab kita hanya alatnya, Roh Kudus yang bekerja. Jika dalam karakter yang indah Tuhan berikan kuasa atau karunia itu, niscaya kita tidak akan pernah menyombongkan diri, tidak akan pernah mengambil keuntungan dari situ dan tidak akan pernah mencuri kemuliaan Allah.

Saat saya menuliskan hal ini, roh saya mulai terbakar. Panas api Roh Kudus mulai memenuhiku, ada kegairahan baru yang mulai menyebar. Dan saya berdoa di dalam nama Tuhan Yesus, supaya setiap orang yang membaca mulai mengalami kesembuhan. Setiap orang mengalami pemulihan dan kelepasan dari setiap ikatan atau belenggu kuasa kegelapan, mulai bertobat dan mujizat terjadi dalam nama Tuhan Yesus.

AMIN.


3 komentar:

  1. Baru tau arti sebuah kata yang luar biasa ini ...semoga tidak hanya menjadi pengetahuan yg mati tetapi menjadi pengalaman yg hidup.Tuhan Yesus memberkati Indonesia .

    BalasHapus
  2. trims broooo Tuhan Yesus memberkati kita semua

    BalasHapus