a Note from me

Perkataan dapat menyebabkan keajaiban, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahan besar. Apa yang kita katakan menentukan kedudukan kita. Jika kita memperkatakan kegagalan, kekalahan, kekuatiran, ketidakpercayaan maka itulah yang terjadi. Tetapi sebaliknya jika kita memperkatakan keberhasilan, kemenangan, kebahagiaan, maka itulah yang terjadi dalam hidup kita.
PIKIRKANLAH DAN PERKATAKANLAH.

Senin, 06 Februari 2012

TABURKAN BENIHMU

Taburkanlah benihmu pagi-pagi hari, dan janganlah memberi istirahat kepada tanganmu pada petang hari, karena engkau tidak mengetahui apakah ini atau itu yang akan berhasil, atau kedua-duanya sama baik. Pengkotbah 11:6.

Tiba-tiba ayat ini berhamburan keluar dari pikiranku, segera aku buka mobile bible ku di HP dan mulai search kata 'benih', akhirnya ketemu. Awalnya adalah ketika aku mulai merencanakan apa yang ada dipikiranku ingin kutuangkan di blog Love Never Fails ku ini, (cie ileh)..baik itu berupa doa, puisi, lagu, bisikan Roh atau pemahaman  dan pendalaman akan Firman Tuhan. Awalnya sih ragu-ragu. Apalagi muncul kata-kata di pikiranku "who's cares?" dan "siapa juga yang baca dan perhatikan?" dan tiba-tiba terngiang firman di Pengkotbah 11:6 tadi. ,Taburkan benih mulai pagi hari, inang,,,hehehe...

Aku membaca ayat sebelumnya,
Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai.
Sebagaimana engkau tidak mengetahui jalan angin dan tulang-tulang dalam rahim seorang perempuan yang mengandung, demikian juga engkau tidak mengetahui pekerjaan Allah yang melakukan segala sesuatu.
Pengkotbah 11:4-5.

So, ini jawabannya...
Ajaib sekali penjelasan Tuhan kali ini. Aku kagum dan terheran-heran.
Aku akan bekerja, aku akan memberi, aku akan menabur, aku akan melayani, aku akan tersenyum dan tertawa, aku akan berkreasi, aku akan menulis lagu, aku akan berdoa, aku akan menasehati, aku akan bernyanyi, aku akan bikin album baru, aku akan menginjil, aku akan berbuat baik, aku akan share Firman, aku akan berjualan, aku akan membuka usaha baru dan tidak akan pernah takut merasa gagal, sebab Allah yang kusembah takkan pernah mengecewakanku..hahahahahaha...

Sebab seperti hujan dan salju turun dari langit dan tidak kembali ke situ, melainkan mengairi bumi, membuatnya subur dan menumbuhkan tumbuh-tumbuhan, memberikan benih kepada penabur dan roti kepada orang yang mau makan, demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. Sungguh, kamu akan berangkat dengan sukacita dan akan dihantarkan dengan damai; gunung-gunung serta bukit-bukit akan bergembira dan bersorak-sorai di depanmu, dan segala pohon-pohonan di padang akan bertepuk tangan. Sebagai ganti semak duri akan tumbuh pohon sanobar, dan sebagai ganti kecubung akan tumbuh pohon murad, dan itu akan terjadi sebagai kemasyhuran bagi TUHAN, sebagai tanda abadi yang tidak akan lenyap.
Yesaya 55:10-13.

Tidak akan pernah sia-sia kalo Tuhan yang Tuntun. Tidak akan pernah sia-sia kalo aku mau melakukannya. Pasti semua akan terlaksana sesuai dengan firmanNYA. Meski aku tidak tau apakah akan berhasil hari ini, esok, lusa, tahun depan atau 10 tahun lagi. Meski aku juga tak tau siapa saja yang merasa diberkati, atau beruntung atau dipulihkan atau ditolong lewat apa yang aku lakukan. Yang penting aku menyenangkan Sang Tuan...

SIAAAP...
Laksanakan Komandan,,,

1 komentar: