a Note from me

Perkataan dapat menyebabkan keajaiban, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahan besar. Apa yang kita katakan menentukan kedudukan kita. Jika kita memperkatakan kegagalan, kekalahan, kekuatiran, ketidakpercayaan maka itulah yang terjadi. Tetapi sebaliknya jika kita memperkatakan keberhasilan, kemenangan, kebahagiaan, maka itulah yang terjadi dalam hidup kita.
PIKIRKANLAH DAN PERKATAKANLAH.

Rabu, 17 Juli 2013

PERKATAAN ALLAH BAGI TAHUN 2013


Setiap tahun, seperti yang telah kami lakukan sejak tahun 1999, Apostolic Council of Prophetic Elders (ACPE) bertemu sebelum Tahun Baru untuk berdoa dan mencari Allah untuk mendapatkan perkataanNya. Artikel ini adalah kompilasi yang kami rasakan selama pertemuan tahun 2012. Harap dicatat bahwa ACPE yakin bahwa Allah berbicara lebih lagi dari musim ke musim, dan selama beberapa tahun terakhir kami mengamati tren beberapa perkataan profetik terus berlanjut selama beberapa tahun dan bertambah dahsyat.
Juga harap dicatat bahwa doa syafaat dapat mengurangi beberapa perkataan yang membicarakan penghakiman – dan dalam beberapa kasus dapat mencegah semuanya bersama-sama. Dalam setiap kasus, semua nubuatan haruslah bermandikan dalam doa syafaat, baik yang membicarakan tuaian dan berkat, demikian juga yang memberikan peringatan di dalam doa syafaat.
Sebagai nabi-nabi, selalu bijaksana untuk kembali melihat perkataan-perkataan yang telah kami berikan di masa lalu. Kami melakukannya ini sepanjang tahun 2011-12. Tentu saja, mari kita ulang kembali, bahwa pewaktuan dari perkataan-perkataan ini haruslah dimengerti sebagai suatu musim ketimbang sekedar satu tahun kalendar. Perkataan-perkataan yang diberikan bukanlah nasib atau karma, namun dapat berubah tergantung bagaimana respon umat Tuhan.
Tahun 2011: Tahun Badai yang Sempurna
Di tahun 2011, kami menubuatkan badai yang sempurna, dan jelas kami di AS mengalaminya. Termasuk di dalamnya adalah gempa bumi yang besar, banjir, dan beberapa pola cuaca yang kejam dari segala jenis.
Semuanya terjadi – di bulan Februari, badai salju; bencana tornado di bulan April; badai Irene di bulan Agustus, badai yang menelan biaya paling banyak no.6 dalam sejarah AS sebesar $16 triliun.
Tahun 2012: Tahun Goncangan-goncangan
Saat melihat perkataan yang diberikan bagi tahun 2012, kami melihat bahwa perkataan tersebut tidak saja akurat, namun juga masih masuk di dalam musim yang kita masuki sekarang dengan goncangan yang lebih banyak lagi yang akan tiba. Kami melihat semakin meningkatnya respon alam terhadap dosa kita. Tahun 2012 mencatat rekor sebagai sejarah terburuk kedua dalam hal cuaca “ekstrim” seperti angina ribut, kekeringan atau banjir, menurut CNN.
Tahun 2013: Perhatikan dan Bersiap/ Tahun Perbedaan
Tahun 2013 dan angka 13 melambangkan 12 rasul dan Yesus, karenanya mewakili kelengkapan/ kesempurnaan. Karenanya kita tahu bahwa akan ada entitas tim baru untuk menyelesaikan hal-hal besar bagi Tubuh Kristus di tahun yang akan datang ini. Kita harus belajar untuk berkomunikasi dan menghargai kesatuan hubungan jauh lebih kuat ketimbang sebelumnya, karena ada berkat, krisis, dan tantangan yang hanya dapat dijalankan sepenuhnya melalui kesatuan rohani yang mendalam, lebih dari musim-musim lainnya.
ACPE merasa bahwa di tahun yang akan datang ini akan menjadi satu tahun perbandingan dan polaritas (daya tarik) yang besar. Artinya, kita memasuki suatu era baru. Banyak hal tidak dapat dikerjakan dengan cara yang sama di musim lalu.
Era Baru – Suatu Musim “Tetapi Sekarang”
“Lalu Ia berkata kepada mereka: “Ketika Aku mengutus kamu dengan tiada membawa pundi-pundi, bekal dan kasut, adakah kamu kekurangan apa-apa?” Jawab mereka: “Suatupun tidak.” Kata-Nya kepada mereka: “Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang.’” (Luk. 22:35-36)
Di bawah ini adalah kisah dimana Tuhan menunjukkan kepada kita suatu gambaran profetik kontras yang akan menunjukkan perbedaan antara mereka yang memiliki berkat Tuhan di tengah-tengah musim yang gelap.
Perbedaan Antara Terang dan Gelap
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu. Sebab sesungguhnya, kegelapan menutupi bumi, dan kekelaman menutupi bangsa-bangsa; tetapi terang TUHAN terbit atasmu, dan kemuliaan-Nya menjadi nyata atasmu
Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu. Sejumlah besar unta akan menutupi daerahmu, unta-unta muda dari Midian dan Efa. Mereka semua akan datang dari Syeba, akan membawa emas dan kemenyan, serta memberitakan perbuatan masyhur TUHAN. (Yes. 60:1-2, 5-6)
Berbeda dengan musim kemuliaan bagi mereka yang mendengarkan dan bersiap, musim yang lain ialah musim kegelapan atau, beberapa istilah menyebutnya, “suram” bagi mereka yang tidak bersiap. Kabar baiknya adalah bahwa kita tidak diciptakan bagi kegelapan dan kesuraman, namun bagi kemuliaan! Dalam kisah ini, unta-unta membawa banyak harta. Maka bagi kita orang percaya, hal ini berarti unta-unta, atau sama dengan masa kini, akan datang dengan persediaan!
Hal ini juga dihubungkan dengan perpindahan kekayaan pada tingkat-tingkat internasional. Bagi mereka yang memperhatikan dan mendengarkan, mereka akan mendengar suara Allah atas berkat-berkat keuangan yang besar. Generasi Yusuf akan muncul di musim ini.
Mendengarkan dan Bersiap
Seorang nabi mendapatkan penglihatan akan garpu tala yang dipukul Allah dan didekatkan pada telinga kita. Allah berbicara pada kita bahwa Ia akan “menyetel” pendengaran kita bagaimana caranya agar kita berhasil. Sekarang bukanlah saatnya bagi kemalasan rohani, namun bagi kehidupan rohani yang didisiplinkan.
Kami melihat bahwa bagi mereka yang memperhatikan dan bersiap, kemuliaan Allah akan atas diri anda akan dilihat oleh semua orang. Anda akan bersinar seperti anda belum pernah bersinar sebelumnya. Mereka yang menyerupai bani Isakhar akan diberkati di masa sekarang, berbeda dengan mereka yang lamban dalam mendengar. Maka, bagi mereka yang memperhatikan dan bersiap yang akan diberkati.
Kesiapsiagaan juga seharusnya dilakukan pada tingkat institusi. Jelas sekali pada perkataan profetik tahun 2012 dikatakan bahwa kesiapan terhadap krisis menjadi jauh lebih relevan pada masa sekarang daripada sebelumnya. Kami memanggil setiap individu, gereja dan komunitas untuk siaga terhadap bencana. Goncangan-goncangan akan terus terjadi dan semakin bertambah, dan mereka yang telah bersiap akan menjadi tempat perlindungan bagi orang lain, menghasilkan kesempatan penginjilan sebagai kubu mental agar mereka yang yakin bahwa gereja tidak peduli menjadi berbalik.
Mat. 25: 1-13 adalah suatu pesan yang penting bagi kita di musim mendatang ini.
Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur. Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia! Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam. Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.
Bagaimana caranya bersiap:
1. Pastikan pelita anda tetap terisi penuh. Tetap tinggal di dalam Firman; penuhi diri anda dengan kuasa Roh Kudus.
2. Milikilah gaya hidup penyembahan.
3. Perbaharui pengetahuan anda untuk memiliki keyakinan dan iman terhadap Allah.
4. Kesiapsiagaan krisis. Hal ini harus dilakukan di level pribadi dan juga level komunitas.
5. Evaluasi ulang cara anda menangani keuangan anda. Tanyakan kepada Allah apa yang harus anda jual dan beli.
6. Mintalah Tuhan menunjukkan struktur-struktur “anggur baru” yang akan menolong anda untuk menjadi fleksibel di musim yang baru ini.
7. Jangan bereaksi karena takut, tetapi bereaksilah karena iman. Jangan lupa, anda adalah milik Kerajaan yang tak dapat digoncangkan.
Perhatikan dan Taat
Sensitivas yang telah diperbarui dan dipertajam oleh suara Roh Kudus adalah suatu keharusan di musim ini. Jika Allah berkata agar anda tidak pergi ke suatu tempat, jangan pergi. Taati nasihat Roh Kudus tanpa menjadi paranoid. Belilah jika Allah memerintahkannya, dan jangan membeli jika Allah memerintahkannya. Inilah waktunya untuk bergerak di dalam iman dan jangan takut. Allah masih memiliki mimpi-mimpi untuk diimpikan melalui anda, dan penting agar anda terus bergerak maju bersama visi yang Allah taruh di dalam hati anda dan jangan menjadi stagnan.
Ketidakstabilan – Realitas Baru
Di era yang baru ini, dapat kita katakan bahwa ketidakstabilan akan menjadi realitas baru kita. Namun demikian, bagi mereka yang mendengarkan tuntunan Allah akan menjalani musim ini dengan sukses. Beberapa organisasi-organisasi besar akan mengalami kebangkrutan seperti kematian perusahaan-perusahaan asuransi. Kebangkrutan kota-kota di AS akan bertambah dan akan bertambahnya ketidakmampuan untuk memberikan layanan-layanan umum yang diharapkan seperti pemadam kebakaran dan kepolisian. Kebanyakan hal ini adalah hasil dari kebijakan-kebijakan pemerintahan terdahulu, namun kesalahan akan ditimpakan pada pemerintahan saat ini. Menyelesaikan masalah-masalah ini akan sangat dihalangi oleh sikap saling menyalahkan dan permusuhan, yang nyata dengan semakin meningginya ketegangan rasial dan sosio-ekonomi.
Berlawanan dengan latar belakang ini, akan ada komunitas-komunitas yang memiliki kemampuan untuk memprediksi dan memahami masa dan musim, dan yang akan memiliki infrastruktur yang stabil di tingkat komunitas yang tidak bergantung pada sumber daya luar. Kepemimpinan gereja apostolik dan profetik dengan suatu “pengurapan Yusuf” akan penting tidak hanya bagi gereja-gereja lokal mereka, namun juga komunitas-komunitas mereka yang lebih besar lagi, untuk masa-masa mendatang yang begitu rentan dengan perubahan.
Gosen, Domba dan Kambing
Akan terbukti di hari-hari mendatang, saat banyak peristiwa terungkap, akan ada sebagian orang yang mendapatkan berkat Allah dan sebagian tidak. Hal ini seperti apa yang biasa kita sebut “domba atau kambing” bagi wilayah, daerah, kota, bahkan orang. Kondisi domba, yaitu mereka yang mengikuti firman Tuhan terkait dengan hak-hak anak-anak yang belum lahir, definisi alkitabiah dari pernikahan, menolong mengeliminasi kemiskinan sistemik dan melawan ketidakadilan seperti perdagangan manusia, akan diberkati. Mereka akan berdiri kontras dengan mereka yang tidak. Kami sangat merasa bahwa beberapa orang sama halnya dengan wilayah geografis akan menjadi “Gosen”, tempat dimana banyak orang akan lari di tengah-tengah ketidakstabilan. Perpindahan orang-orang keluar dari tempat-tempat yang tidak memiliki prinsip-prinsip akan mulai terjadi.
AS versus Negara-negara Lain
Setahun yang lalu, kami memberikan pernyataan bahwa jika AS tidak membuat perubahan besar terkait reformasi di tahun 2012, maka kejayaan AS akan terus menurun. Namun perubahan itu tidak terjadi. AS akan terus menurun sementara negara-negara seperti Cina, India, Indonesia, Korea, dan lainnya akan bangkit.
Ekonomi
Sebagai hasil mengikuti jalan yang berpaling dari Allah, bangsa ini (AS) sedang menderita.
Kami menubuatkan bahwa “takkan ada lagi bisnis yang biasa-biasa saja” pada bulan Januari 2008 sebelum krisis bulan September 2008. Dapat kami katakan bahwa batu dari Daniel 2 telah dilemparkan pada kaki ekonomi dunia. Sebagian percaya bahwa ini adalah struktur Babilonia. Karenanya struktur seluruh dunia telah melemah di beberapa sektor.
Daniel 2:35 berbicara tentang batu yang yang menimpa kaki patung yang terdiri dari berbagai campuran. Allah akan menggoncang sistem ekonomi yang korup. Sistem-sisten lama yang telah lama berada di suatu tempat karena pemimpin-pemimpin yang korupsi juga akan digoncangkan. Mereka yang telah berdoa bagi negeri mereka akan melihat suatu perubahan pemerintahan yang besar yang akan menempatkan mereka di jalan kebangkitan dan berkat.
Orang percaya haruslah bertanya kepada Allah saat yang tepat bagi mereka untuk membeli tanah dan berbisnis, menjadikan pengaruh mereka dikenali, bahkan di bawah ancaman. Struktur-struktur yang dibuat manusia akan terus mengalami stres dan tekanan. Para pemimpin bisnis dengan pola pikir Kerajaan akan diurapi secara khusus di musim ini. Baik para Ester dan Daniel akan bangkit di masa kini untuk mempengaruhi sistem perekonomian dan bangsa-bangsa.
Peringatan muncul bagi kita untuk tidak tinggal terlalu lama pada kantung anggur lama bahkan di area keuangan pribadi anda di hari-hari mendatang atau anda akan melewatkan kesempatan-kesempatan yang datang bersama Allah.
Suatu Kegerakan Roh Kudus yang Baru
Sisi positifnya, kita akan melihat bangkitnya para revivalis, kebanyakan dari mereka belum pernah terlihat sama sekali, namun mereka akan dikenal karena kekuasaan dan otoritas yang besar. Dunia akan terkejut karena mereka tampak datang bukan dari tempat yang terkenal namun menjadi begitu terlihat karena kuasa dan otoritas Allah yang termanifestasikan melalui mereka.
Berhati-hatilah Terhadap Penipuan
Waspadalah khususnya terhadap penipuan yang mencoba memasuki gereja di musim ini, yang akan mencoba dan mematikan kegerakan-kegerakan Allah yang baru ini.
Penyelarasan-penyelarasan Baru
Tahun 2013 akan menjadi tahun dimana banyak hal dalam hidup Orang percaya akan masuk dalam penyelarasan. Allah berfokus pada gereja untuk masuk ke tempat dimana ia akan menjadi suara bagi bangsa. Neh. 13 adalah gambaran akan hal ini. Allah memakainya untuk membawa penyelarasan baik bagi umat Allah dan pemerintah. Bersama penyelarasan yang baru ini akan datang penilaian ulang akan hal-hal yang Tuhan tuntut dari anda di musim yang baru ini.
Doa dan Peperangan Rohani
Akan ada kebangkitan pengajaran baik akan doa dan peperangan rohani, dan umat Tuhan akan sekali lagi berperang dalam doa syafaat. Sepasukan prajurit doa yang baru akan dilatih.
Kepemimpinan Tanpa Kompromi
Para pendeta akan bangkit dengan pengurapan William Wilberforce dan akan berperang melawan ketidakadilan. Akan ada kegerakan kebenaran dan keadilan yang baru. Suatu kebangkitan baik bagi kekudusan dan keadilan akan melanda seluruh bangsa. Perang melawan perdagangan manusia akan menjadi fokus khusus gereja; khususnya di antara anak-anak muda.
Para “nabi Daniel” akan bangkit dari kegerakan ini dan tidak mengenal rasa takut. Para reformis akan bangkit di posisi-posisi pemerintahan.
Para Nabi
Para nabi Allah tidak boleh terintimidasi oleh hujan api yang akan datang melawan mereka di hari-hari mendatang. Ada suatu gereja tersembunyi di antara para pemimpin dunia yang berpengaruh seperti “Obaja,” namun para nabi akan disingkapkan di dalam kuasa dan otoritas yang besar jika mereka tidak menjadi mundur dalam penganiayaan ini.
Budaya kematian telah lama bertakhta melalui aborsi, tetapi Allah membangkitkan anak-anak muda yang menyala-nyala yang memiliki suara yang takkan diam hingga musuh dibasmi di setiap bangsa. Roh Elia akan menjadi nyata atas suara-suara muda ini yang akan berbicara atas nama mereka yang belum dilahirkan.
Penyembahan akan mejadi kunci utama dalam kegerakan ini saat Allah membawa penekanan tingkat dunia akan pemulihan Pondok Daud, seperti yang dinubuatkan dalam Kis. 15:16. Anak-anak kecil akan menyembah dan juga bernubuat.
Krisis Terkait Cuaca
Kita belum melihat akhir dari krisis-krisis terkait cuaca dan pola-pola musim. Salah seorang pemimpin ACPE merasa bahwa organisasi-organisasi seperti FEMA akan bangkrut secara virtual saat bumi menghasilkan goncangan dan badai yang hebat yang melampaui tingkat asalnya.
BANGSA-BANGSA LAIN:
Israel: Di tengah tekanan kekacauan di Timur Tengah, Israel akan mengalami suatu kegerakan Roh Kudus. Kongregasi-kongregasi akan bersatu di level yang belum pernah ada sebelumnya.
Doa khusus dibutuhkan bagi kedamaian di Timur Tengah, dan peringatan agar seluruh dunia tidak melupakan Israel. Berdoalah bagi perlindungan atas perbatasan-perbatasan Israel.
Amerika Latin: Amerika Latin akan mulai menyingkirkan belenggu golongan kiri yang keras. Ada pemimpin-pemimpin yang telah siap pada posisinya sebagai para Yusuf dan Daniel pada struktur-struktur pemerintahan yang baru, dan mereka akan menjadi para reformis.
Vietnam: Vietnam akan mulai muncul sebagai kekuatan ekonomi, yang tampak terjadi dalam semalam. Banyak pihak akan mulai membangun pabrik-pabrik di sana, termasuk para pemimpin bisnis dari daratan Cina.
Eropa dan Euro: Telah dinubuatkan bahwa Euro akan terpecah. Hal ini pada akhirnya akan membawa kepada restrukturisasi dalam arti tertentu. Periode waktu berapa lama hal ini akan terjadi tidak diperlihatkan kepada kami.
Eropa: Eropa akan mengalami suatu kegerakan Allah karena ada rasa lapar di dalam roh umat Tuhan di sana, dan para petinggi-petinggi akan mulai berkata bahwa prinsip humanisme dan sosialisme tidak berfungsi baik.
Austria: Austria akan menjadi kunci bagi kegerakan Allah ini, dan suara musik sekali lagi akan bergema di seluruh dunia saat lagu-lagu penyembahan yang baru muncul dari negeri ini.
Kampus-kampus: Kampus-kampus di AS, Inggris, Perancis, dan Rumania akan berkobar oleh kebangkitan dan reformasi. Gerakan para pemimpin muda baru akan muncul dan akan menghubungkan generasi yang baru.
Bangsa-bangsa di sekitar Cincin Api (Ring of Fire): Bangsa-bangsa di sekitar cincin api akan berkobar bagi Allah. Gerakan misi-misi yang baru akan diluncurkan. Orang-orang yang belum terjangkau akan dijangkau, dan akan ada peningkatan misionaris-misionaris yang menjawab panggilan tersebut.
Afrika: Afrika akan berkembang! Negara demi negara akan mendapati para pemimpin mereka mendedikasikan negara mereka bagi Yesus Kristus. Roh kemiskinan akan mulai dipatahkan dari benua ini. Transformasi-transformasi budaya akan terjadi. Lihatlah di tengah benua ini, karena akan ada api Roh Kudus yang mulai dari sana dan menyebar ke bagian penjuru dunia yang lain.
Dunia Arab: Bangsa-bangsa akan bersekutu dengan bangsa-bangsa lain dengan cara yang mengejutkan sama seperti persekutuan di masa lalu yang kembali terjadi. Dunia Arab akan saling berselisih dalam ukuran yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bahkan bangsa-bangsa yang sebelumnya stabil, seperti Arab Saudi, akan mulai kacau.
Mesir: Mesir ada di dalam masa goncangannya seperti terdapat dalam Yes. 19, namun di tengah-tengah goncangan, salah satu pasukan doa terbesar di dunia akan bergerak dalam kesatuan yang dahsyat.
India: Inilah waktunya bagi India untuk bersinar! Doa akan memenuhi negara ini mulai dari utara ke selatan, dari timur ke barat.
Jepang: Jepang akan mengalami suatu kegerakan Allah yang dimulai oleh anak-anak muda mereka.
Korea: Persiapkan misionaris-misionaris ke Korea Utara. Kesembuhan akan dimulai dari Utara ke Selatan. Banyak para pemimpin bisnis-bisnis Korea akan mulai diutus bahkan ke Wall Street.
Cina: Barangkali tanpa perlu dikatakan lagi, Cina akan melanjutkan kemajuannya untuk menjadi kekuatan ekonomi dunia. Negara ini membutuhkan doa khusus dan sungguh-sungguh dari kita.
Iran, Suriah dan Gereja-gereja yang Teraniaya: Akan ada suatu peralihan kepemimpinan di banyak negara-negara Timur Tengah. Mereka yang sebelumnya mendapat perkenanan akan kehilangan perkenanan hampir dalam semalam. Suatu panggilan untuk berdoa bagi gereja-gereja yang teraniaya muncul dari Roh Kudus. Allah ingin membawa suatu tuaian besar bagi Suriah, khususnya di musim ini.
Kuasa pekerjaan mujizat Allah akan terjadi di Iran. Namun Allah tidak berbicara secara detail kepada kami.

*FYI, the ACPE leaders are: Chuck Pierce, Cindy Jacobs, Steve Shultz, Denny Cline, etc.

From Siska Purnama's Weblog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar