a Note from me

Perkataan dapat menyebabkan keajaiban, tetapi juga dapat menyebabkan kesalahan besar. Apa yang kita katakan menentukan kedudukan kita. Jika kita memperkatakan kegagalan, kekalahan, kekuatiran, ketidakpercayaan maka itulah yang terjadi. Tetapi sebaliknya jika kita memperkatakan keberhasilan, kemenangan, kebahagiaan, maka itulah yang terjadi dalam hidup kita.
PIKIRKANLAH DAN PERKATAKANLAH.

Jumat, 05 Juni 2009

Berjaga-jagalah



Matius 24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi. 24:35 Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu. 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak,hanya Bapa sendiri"


Hari-hari ini setiap orang sepertinya mengalami kegoncangan ditengah krisis yang melanda dunia.Banyak orang mencari petunjuk apa yang akan terjadi ke depan nanti.Mereka bertanya kpd paranormal,dukun dll.apakah kiamat itu akan segera tiba?Apakah hari-hari ini adalah akhir dari akhir zaman?No body knows.Tetapi sebagaimana Firman Tuhan berkata "hanya Bapa yang tau" maka baiklah sebagai orang percaya kita nengambil sikap berjaga-jaga sebab Dia datang seperti pencuri malam yang gak pernah kasi tau dulu kapan mau datang.


Setiap orang percaya tau bahwa waktunya sudah dekat.Gereja Tuhan memposisikan diri sebagai gadis-gadis yang sedang menantikan mempelainya seperti dalam Matius 25:1-13.Bedanya ada gadis yang bijaksana dan ada yang bodoh.Mereka sama-sama tau Tuhan Yesus sudah mau datang kali yang kedua.mereka sama-sama melayani,sama-sama mempersiapkan diri hidup dalam kekudusan dan hati mereka masih sama menantikan mempelai mereka dengan pelita yang masih menyala.Tetapi bedanya,gadis yang bodoh cintanya sudah mulai redup mungkin saking lamanya menunggu,mana tidak membawa persediaan minyak lagi.Kayaknya sudah mulai putus harapannya untuk dijemput sang mempelai.


Dari perumpamaan ini,kita sedang diingatkan bahwa apapun yang terjadi cinta kita tetap sama pada Tuhan Yesus kekasih kita,mempelai kita,dulu sekarang sampai selamanya.Kita tetap ON FIRE, terus melayani Dia.Pelita yang terus ON,minyak yang selalu ada persediaannya.


Saya diingatkan oleh seorang pelayan Tuhan namanya imam Eli di 1 Samuel 3.Pada waktu itu firman Tuhan jarang,penglihatan2 jarang,bahkan pada saat lampu di Rumah Allah masih menyala, imam Eli sudah tertidur,matanya sudah rabun.Ini adalah gambaran gereja yang tidak berjaga-jaga,yang santai bahkan tertidur,sibuk dengan urusannya masing-masing sehingga Tuhan malas berbicara, nabi-nabi jarang mendengar dan melihat. Maka dengan keras akhirnya Tuhan berkata:Jadi karena engkau suam-suam kuku,dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau keluar dari mulutKu.Karena engkau berkata:aku kaya, padahal engkau melarat,malang,miskin,buta dan telanjang,maka Aku menasihatkan engkau supaya engkau membeli dari padaKu emas yang telah dimurnikan dalam api,agar engkau menjadi kaya ,dan juga pakaian putih supaya engkau memakainya agar jangan kelihatan ketelanjanganmu yang memalukan;dan lagi minyak untuk melumas matamu,supaya engkau dapat melihat (Wahyu 3:16-18).


1. Tuhan mengingatkan supaya kita gereja Tuhan jangan hanya mengejar harta duniawi yang sifatnya sementara tapi kejarlah kekayaan yang tidak akan pernah lapuk,yaitu mahkota surgawi yang jika diuji kelak dengan api dasar pelayanan kita terbuat dari emas yang tahan uji.

2. Pakaian putih yaitu hidup dalam kekudusan jauhi segala keinginan daging,keinginan mata,kengkuhan hidup.

3. Minyak untuk melumas mata,supaya kita bisa melihat seperti Tuhan melihat.Kita perlu supaya Tuhan perlihatkan kepada kita apa yang harus kita lihat,kita perlu bisa mendengar Tuhan berbicara,supaya tidak seperti imam Eli.Persediaan minyak adalah pengurapan Roh Kudus yang senantiasa turun atas kita. Pengurapan ini bisa kita dapatkan pada saat-saat kita membangun keintiman dengan Tuhan,saat pribadi kita dengan Tuhan,saat kita curhat pada Tuhan.Saat-saat kita mengurapi Tuhan dengan minyak yang mahal dan air mata seperti Maria yang mengurapi Yesus,saat kita berkata I love Jesus, maka pengurapan Roh Kudus itu juga pasti melimpah-limpah atas kita.


Jadi inilah modal kita berjaga-jaga sampai kekasih kita,mempelai yang kita nantikan kelak akan menjemput kita.


I LOVE YOU JESUS AND MARANATHA JESUS.EVEN SO,COME,LORD JESUS.AMIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar